Thursday, October 17, 2024
HomeBeritaSATRIA Peduli Banjir Berikan Ribuan Bantuan Paket Sembako.

SATRIA Peduli Banjir Berikan Ribuan Bantuan Paket Sembako.

Cabangbungin, Onediginews.com- Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA) Kabupaten Bekasi kembali melakukan kegiatan sosialnya dengan ikut memberikan bantuan kepada korban banjir yang berada di wilayah Kecamatan Cikarang Utara, Cibitung, Pebayuran, Cabang Bungin hingga Muaragembong.

Ketua Satria Kabupaten Bekasi, H. Ajuk Junaedi kepada onediginews.com mengatakan, apa yang dilakukan Satria adalah murni bentuk kepedulian terhadap sesama sauadara yang terkena musibah bencana banjir saat ini.

“Apa yang kita lakukan murni karena kepedulian terhadap saudara kita yang terkena musibah. Alhamdulilah saya ada rejeki dan temen- temen Satria pun ikut berpartisipasi dengan menyumbang, makanan, minuman, sembako hingga pakaian yang layak pakai,” terangnya.

Ajuk berharap musibah yang saat ini melanda saudara yang ada di Kabupaten Bekasi cepat segera tertangani dan warga bisa kembali ke rumahnya masing- masing untuk kembali melanjutkan aktifitasnya seperti biasa.

“Yang paling parah kemarin ketika tanggul Citarum jebol dan menenggelamkan Kampung Babakan Banten Pebayuran. Kita lihat banyak rumah tenggelam dan barang- barang rusak bahkan hilang hingga ada yang kehilangan tempat tinggal maupun mata pencaharianya,” tandasnya.

Disinggung berapa banyak bantuan yang diberikan untuk korban bencana banjir, lelaki yang juga menjadi Tokoh di Nahdahtul ULama (NU) Kabupaten Bekasi ini enggan berkomentar. Namun dari beberapa narasumber dilapangan mengatakan kalau Satria seringkali memberikan bantuan ke beberapa wilayah yang terendam di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Mungkin ribuan paket sudah diberikan oleh Satria, bahkan kami warga sangat merasakan kendaraan operasional seperti ambulance Satria yang siap siaga selama 24 jam untuk mengantar warga yang sakit, meninggal bahkan mengevakuasi warga dari banjir,” ucap Rian salah satu warga Cikarang Utara. (gil)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments