Thursday, October 17, 2024
HomeBeritaSempat Tertutup Longsor, Jalan Cijambe - Bandung Kembali Lancar

Sempat Tertutup Longsor, Jalan Cijambe – Bandung Kembali Lancar

Subang – Onediginews.com – Bencana longsor kembali terjadi di Jalur Cijambe Subang menuju Bandung tepatnya di Kampung Cijambe RT 01 RW 06 Desa Cijambe, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang, Senin pagi (8/2/2021).

Hal tersebut diakibatkan karena hujan deras yang mengguyur Kabupaten Subang, dan tak kunjung reda.

Longsoran tanah dan pohon bambu itu menutup semua badan jalan hingga sempat menyebabkan kemacetan total karena semua kendaraan tak bisa melintas, selama proses evakuasi dilakukan oleh Petugas Kepolisian dari Polsek Cijambe, dan TNI, BPBD, dan warga setempat.

Kapolsek Cijambe, IPTU Dasan menyatakan bahwa pihaknya sekitar pukul 03.30 wib menerima laporan bahwa adanya longsoran yang menutup jalan di tanjakan Cijambe, lalu pihaknya menghubungi tim dari BPBD juga Damkar, untuk membersihkan longsoran tersebut.

“Sebelumnya kami mendapatkan Informasi bahwa terjadi longsoran kumpulan Kebon Bambu yang menutupi jalan, dan kami pun bersama warga berusaha membersihkan tempat longsoran tersebut, dan arus lalulintas pun sempat tersendat, namun sekitar jam 07.00 wib, jalan sudah tidak macet,” ujar IPTU Dasan.

Dalam hal ini, Kepala BPBD Kabupaten Subang, H. Hidayat, saat dihubungi melalui saluran teleponnya, menyatakan bahwa benar adanya longsoran sekumpulan pohon bambu yang menutupi jalur Subang Bandung, tepat nya di Wilayah Cijambe.

“Betul Shubuh sekitar jam 05.30 wib, tim kami mendapatkan Informasi longsor di wilayah Cijambe, dan kami bersama Warga juga TNI Polri langsung berusaha membersihkan jalan tersebut, dan Saat ini alhamdulillah jalan sudah dapat di pergunakan,” pungkasnya. (WN)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments