Friday, October 18, 2024
HomeBeritaSiap Daftar ke KPU, PPP Karawang Yakin Menang Satu Fraksi dan Sandiaga...

Siap Daftar ke KPU, PPP Karawang Yakin Menang Satu Fraksi dan Sandiaga Uno Cawapres Ganjar

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Sejak dibuka tanggal 02 Mei 2023 lalu Ratusan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Karawang dari berbagai Partai Politik mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang, guna melakukan Medichal Check Up (MCU) mulai dari pemeriksaan jasmani, MMPI ( kejiwaan) dan Narkoba.

Pemeriksaan kesehatan di RSUD Karawang merupakan salah satu syarat kelengkapan administrasi untuk bakal calon legislatif (bacaleg ) mencalonkan diri sebagai calon legislatif (Caleg) pada Pemilu 2024 mendatang.

Dari pantauan onediginews.com, Senin ( 8/5/2023) sejak pukul 09.00 WIB, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari sejumlah partai politik masih terlihat berdatangan untuk melaksanakan tes kesehatan atau MCU yang bertempat di Poli Eksekutif VVIP RSUD Karawang.

“Alhamdulillah, seluruh Bacaleg PPP Karawang hari ini sudah melaksanakan salah satu persyaratan untuk kelengkapan pengajuan Bakal Calon Anggota Dewan ke KPU Karawang, yaitu, tes kesehatan atau MCU, kita hanya tinggal menunggu hasil tesnya, paling besok lah,” kata Sekretaris DPC PPP Karawang, Lili Gozali, yang ditemui usai melaksanakan serangkaian tes kesehatan di RSUD Karawang.

“Rencananya, kita tinggal melaksanakan pendaftaran nanti pada hari Jumat tanggal 12 Mei mendatang ke KPU Karawang, dan kuota 50 bacaleg, kita sudah siap semua,” lanjutnya.

Lili Gozali pun optimis, capaian suara PPP pada Pemilu Legislatif (Pileg) yang akan digelar 24 Februari 2023 mendatang dapat mencapai satu fraksi. Melihat banyaknya wajah-wajah baru yang mencalonkan diri di PPP Karawang.

“Dengan melihat banyaknya wajah baru dan banyaknya bacaleg yang mendaftar dari Kabupaten lain di PPP Karawang, kami yakin, pada Pemilu 2024 besok PPP mampu mendapatkan raihan satu fraksi,” tandasnya.

Setelah selesai melewati masa pendaftaran Bacaleg, diungkapkan Lili Gozali, barulah pihaknya akan fokus turun ke masyarakat selain untuk meraih suara masyarakat di Pileg nanti juga untuk mengkampanyekan Sandiaga Uno sebagai Calon Wakil Presiden.

“habis pendaftaran nanti di tanggal 12, kita akan gas langsung untuk pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) dimana Sandiaga Uno akan kita usung menjadi calon wakil Ganjar Pranowo,” imbuhnya.

“Karena kami DPC PPP Karawang fatsun dan mengikuti arahan DPP yang sudah menyatakan Sandiaga Uno akan bersanding dengan Ganjar Pranowo, dan kami siap untuk memenangkan di tingkat bawah,” terang Lili Gozali lagi.

Ditanya soal kesiapan PPP Karawang sendiri, mengingat belum pastinya sistem Pemilu saat ini, Lili Gozali menuturkan, PPP sudah mempersiapkan kedua-duanya, baik sistem Pemilu Proporsional Tertutup ataupun Terbuka.

“Kami PPP tetap akan melihat kader -kader kami yang memang mempunyai kapabilitas, juga visi. Andaipun nanti Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan tertutup kita sudah siap. Artinya kita tidak akan kalah dengan partai- partai besar, PPP pasti diuntungkan dengan apapun keputusan MK, apakah itu tertutup atau terbuka,” pungkasnya.

Reporter : Nina Melani Paradewi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments