Tuesday, September 17, 2024
HomeBeritaSiswa SDN Pacing 2 Belajar di Emperan, Disdik : Rehab di 2025...

Siswa SDN Pacing 2 Belajar di Emperan, Disdik : Rehab di 2025 Diurut Berdasarkan Nominasi

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang angkat bicara menyangkut kerusakan ruang kelas di SDN Pacing 2, Desa Pacing, Kecamatan Jatisari.
Disdikpora memastikan akan memperbaiki bangunan yang rusak.

“Kalau SDN Pacing 2, Kecamatan Jatisari sudah masuk di rencana rehabilitasi tahun 2025. Korwilcambidik sudah memasukkan daftar untuk direhabilitasi, dan diurutkan berdasarkan nominasi,” jelas Yanto, Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Disdikpora Kabupaten Karawang.

Sebelumnya, Pemerintahan Desa Pacing menyampaikan, kondisi tujuh ruangan kelas di SD Negeri Pacing 2, Desa Pacing, Kecamatan Jatisari, memprihatinkan dan tidak layak untuk digunakan belajar. Tiga ruangan kelas bahkan nyaris roboh sehingga siswanya terpaksa belajar di halaman sekolah.

Pada ketiga ruangan kelas ini, tampak bagian atap plafonnya sudah ambruk, dengan lubang-lubang menganga.

Ketiga ruangan yang rusak parah ini dikunci dan tidak pernah dipakai lagi karena pihak sekolah khawatir ruangan ini sewaktu-waktu ambruk.

Lantai kelas juga banyak mengalami kerusakan. Keramik lantai pecah-pecah dan sebagian terlihat amblas ke bawah. Di ketujuh ruangan kelas tersebut, hampir seluruh kusen pintu dan jendela dalam kondisi berlubang akibat lapuk.

Akibat ditutupnya dua ruangan kelas, pihak sekolah terpaksa memindahkan para siswanya untuk belajar di lokasi darurat. Halaman atau emperan sekolah dipilih sebagai lokasi pembelajaran tatap muka (PTM) bagi siswa kelas 4 dan 5.

Ada sebanyak 191 siswa dengan 8 orang guru. Dengan waktu pembelajaran kelas 4 dan 5 sementara bergantian dikarenakan ruang kelas yang digunakan tidak layak.

“Dan Kepala Sekolah mengaku sudah mengajukan perbaikan ke Dinas Pendidikan dan Olahraga lalu dijanjikan sekitar bulan Maret – April akan direalisasi tapi sampai sekarang belum ada konfirm dari pihak terkait,” kata Sekretaris Desa Pacing, pupung Fudholi. (Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments