Saturday, July 6, 2024
HomeBisnisSorabi Hijau "Punya Mamah",  Ngangenin !

Sorabi Hijau “Punya Mamah”,  Ngangenin !

KARAWANG – ONEDIGINEWS.COM – Kue sorabi hijau,  jajanan pasar tradisional yang sudah dikenal sejak dulu dan banyak digemari oleh masyarakat luas dari berbagai usia dan kalangan.

Sorabi hijau akan terasa nikmat dengan gula aren ( kinca) yang beragam rasa. Rasa manis dan tekstur yang empuk mampu membuat siapa saja yang memakannya jatuh hati.

Berbicara soal penganan berbentuk bulat yang berbahan dasar tepung beras ini, Sorabi Hijau “Punya Mamah” yang berlokasi di Jalan Kosambi- Telagasari No. 45 merupakan Warung Sorabi Hijau yang ngangenin. Dimana pemiliknya berusaha menyajikan rasa yang berbeda dari kue sorabi biasanya.

Menurut Karman, Supervisior Warung Sorabi Hijau Punya mamah, kue sorabi hijau mungkin sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Jawa Barat. Penganan berbentuk bulat, berbahan dasar tepung beras ini, sudah menjadi kuliner khas yang melegenda. Namun seiring berkembangnya jaman, Surabi Hijau “Punya Mamah” pun memodifikasi kue sorabi buatannya menjadi makanan yang ngangenin dengan penyajiannya yang menarik.

 

Karman, Supervisior Warung Sorabi Hijau Punya Mamah, bersama Kepala Koki Warung Makan H. Yaya, Asep Jibonk (kanan)

“Kue sorabi di tempat makan ini tidak hanya menyajikan sorabi hijau dengan kinca biasa, tetapi juga berbagai macam topping yang akan membuat pembeli semakin lahap memakannya,” kata Karman kepada Onediginews.com.

“Topping asin- nya ada oncom dan telur, dan untuk topping manisnya ada durian, coklat, keju, blueberry, tiramisu, green tea dan choco crunchy, dan cukup keluarkan uang Rp. 8000 –  Rp. 40.000 saja,” paparnya.

Karman menambahkan, minuman di Warung Surabi Hijau Punya Mamah yang tersedia juga beragam, ada ice cream cincau, es cendol durian, es kelapa muda dan beragam minuman lainnya. Dengan harga yang dipatok antara Rp. 7.000 – Rp. 20. 000.

“Tidak hanya menyediakan menu sorabi hijau beserta aneka minumannya, tempat makan ini juga menyediakan masakan seafood,” ujar Karman.

Kepala Koki Warung Makan H. Yaya,  Asep Jibonk menyebutkan selain menyajikan sorabi hijau, di warung makan ini juga ada paket ayam, paket ikan nila, gurame, paket ayam, paket cumi, udang, sapi, dan beragam makanan lainnya.

“Untuk menu masakan seafood ini kisaran harganya dari Rp. 20.000 – Rp. 50.000. Disini juga menyediakan menu khas sunda seperti sayur asem, pencok, peda, jengkol dan karedok,” ulasnya saat mendampingi Karman.

Warung Makan H. Yaya dan Sorabi Hijau “Punya Mamah” memiliki tempatnya luas dan nyaman. Kursi-kursi yang ada di sini terbuat dari kayu minimalis dengan meja yang serupa. Jarak per kursi pun dibuat lebih luas daripada yang lainnya. Buka setiap hari dari Minggu – Sabtu, dari jam 11.00 – 22. 00 WIB.  (Nina)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments