Wednesday, September 18, 2024
HomeBeritaSosialisasi On The Road, Rangkaian Kegiatan Kirab Pilkada Karawang 2024 PPK Kotabaru

Sosialisasi On The Road, Rangkaian Kegiatan Kirab Pilkada Karawang 2024 PPK Kotabaru

KARAWANG  | ONEDIGINEWS.COM | Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kotabaru memulai rangkaian kegiatan Kirab Pilkada Karawang tahun 2024 dengan melakukan sosialisasi on the road di Pasar Pagi Perumahan Griya Permai, Desa Pucung.

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di pasar tersebut nampaknya cukup menarik perhatian bagi warga sekitar, para pedagang dan juga para pengunjung pasar. Karena selain memberikan informasi mengenai pelaksanaan Pilkada, PPK juga memberikan sejumlah cendera mata kepada warga yang telah mengikuti pelayanan cek DPT online.

“Alhamdulillah tadi banyak juga pengunjung, warga sekitar bahkan pedagang yang meminta cek DPT online. Yang tadi meminta cek DPT online semuanya sudah terdaftar,” ujar Ketua PPK Kotabaru Asep Sopian.

Asep Sopian mengatakan, pihaknya sengaja memilih Pasar Pagi sebagai tempat dilaksanakannya sosialisasi on the road, karena tempat tersebut merupakan titik ramai yang selalu dipadati oleh masyarakat khususnya pada Minggu pagi.

“Dengan sosialisasi di Pasar Pagi ini diharapkan informasi yang kami sampaikan mengenai Pilkada 2024 bisa diterima oleh lebih banyak pihak. Karena walaupun pasar ini ada di Desa Pucung tapi pengunjungnya kan dari berbagai desa,” ungkapnya.

Asep Sopian juga menuturkan, sosialisasi on the road merupakan agenda pertama dalam rangkaian kegiatan Kirab Pilkada di Kotabaru. Selain sosialisasi on the road, selama satu pekan kedepan PPK bersama seluruh PPS di Kecamatan Kotabaru juga akan melakukan berbagai kegiatan sosialisasi dengan tema dan segmen yang berbeda setiap harinya.

“Sesuai jadwal dari KPU Kabupaten Karawang selama satu minggu ke depan kami akan melakukan beberapa kegiatan sosialisasi agar informasi mengenai pelaksanaan Pilkada tahun 2024 bisa tersampaikan kepada semua masyarakat khususnya di Kecamatan Kotabaru,” tuturnya.

Agar sosialisasi ini lebih maksimal, lanjut dia, pihaknya membagi jadwal dan lokasi kegiatan dari enam segmen kegiatan Kirab di sejumlah desa yang berbeda.

“Tujuannya tentu agar sosialisasinya lebih menyeluruh ke semua wilayah. Nanti puncak Kirabnya pada hari Minggu depan,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments