Sunday, September 8, 2024
HomeBeritaSuramnya Rekam Jejak Digital Pukesmas Tirtajaya, JMM Minta Bupati Evaluasi

Suramnya Rekam Jejak Digital Pukesmas Tirtajaya, JMM Minta Bupati Evaluasi

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Pelayanan kesehatan di Puskesmas Tirtajaya, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang baru-baru ini menjadi sorotan.

Hal itu diduga akibat pelayanan medis yang diberikan tenaga kesehatan di Puskesmas tersebut, yang dinilai telah lalai sehingga diduga mengakibatkan kematian seorang bayi mungil bernama Alinna Putri Andira.

Sorotan masyarakat terhadap pelayanan dan kinerja Puskesmas Tirtajaya ini jiga tidak hanya mengenai soal dugaan kelalaian yang dikeluhkan ayah almarhum Alinna Putri.

Dari hasil penelusuran onediginews.com dilaman Google, ternyata ditemukan sejumlah pemberitaan miring yang menjadi sorotan negatif terhadap kinerja Puskesmas Tirtajaya. Diantaranya, dugaan pemotongan honor Tenaga Kesehatan Dana Covid-19, pembangunan gedung puskesmas yang diduga tidak transparan, pelayanan yang dikeluhkan warga, dugaan pungli pasien BPJS, bahkan sampai ke dugaan membuang limbah medis sembarangan.

Didi Suheri, SE., M.Sos., Ketua Jaringan Masyarakat Madani (JMM) pun turut menyoroti kinerja Puskesmas Tirtajaya.

Dikatakan Didi, Pelayanan yang ramah di Puskesmas itu sangat penting. Karena sejalan dengan amanah atau pesan Bupati Karawang, bahwa Puskesmas harus memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat.

Masyarakat harus merasa nyaman dan dihargai saat mengakses layanan kesehatan.

“Pelayanan di Puskesmas itu harus seperti menyambut tamu di rumah sendiri. Masyarakat harus merasa nyaman dan dihargai saat datang untuk berobat atau mendapatkan layanan kesehatan,” kata Didi Suheri.

Ia menegaskan, Petugas kesehatan harus lebih proaktif dalam memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat.

Didi juga menyinggung terkait suramnya jejak digital Puskesmas Tirtajaya, dimana jika ditelusuri dilaman Google, banyak pemberitaan miring terkait Puskesmas tersebut.

“Bupati Karawang melalui Dinas Kesehatan, harus segera lakukan evaluasi kinerja Puskesmas Tirtajaya. Karena bukan hanya dugaan kelalaian medis yang terjadi di Puskesmas tersebut sehingga diduga mengakibatkan seorang bayi meninggal dunia, namun juga suramnya rekam jejak digital Puskesmas tersebut,” pungkasnya.

 

Reporter : Nina Melani Paradewi

Sumber : Pembangunan Rehab Puskesmas Tirtajaya Diduga Tidak Transparan dan Terkesan Bohongi Publik. (Targethukum.com)

Puskesmas Tirtajaya Karawang Diduga Lakukan Pungli ke Pasien BPJS. (Jabarpublisher.com)

Diduga Kepala Puskesmas Tirtajaya, Potong Honor Nakes Dana Covid. (Nawacita.com)

Warga Minta Usut Oknum Pegawai Puskesmas Tirtajaya Yang Diduga Buang Limbah Medis Sembarangan.(cyber88.co.id)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments