Saturday, July 6, 2024
HomeBeritaTahun Politik, JMM Sindir Sekcam Jatisari Jangan Genit-genit

Tahun Politik, JMM Sindir Sekcam Jatisari Jangan Genit-genit

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Kehadiran sosok HR Yana Suyatna, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi sebagai pembicara dalam giat Rapat Minggon, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Selasa (2/7/2024) kemarin, kembali menuai sorotan.

Diketahui, HR Yana Mulyana selain seorang birokrat (Aparatur Sipil Negara) aktif dilingkup pemerintahan daerah Kabupaten Bekasi. Ia juga seorang bakal calon Kepala Daerah Kabupaten Karawang yang direkomendasikan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pilkada Karawang 2024 mendatang.

Jaringan Masyarakat Madani (JMM) menilai, apa yang dilakukan pemerintahan Kecamatan Jatisari kurang elok.

Pasalnya, HR Yana Suyatna yang juga mantan Camat di Kabupaten Bekasi tersebut digadang-gadang akan maju di Pilkada Karawang dan sudah mendaftar di salah satu Partai Politik.

“Secara aturan memang tidak melanggar ya, karena memang belum ditetapkan dalam Daftar Calon Tetap ( DCT) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dan dalam pemaparannya pun memang bisa saja tidak ada muatan politik atau mengajak kearah dukungan. Hanya saja seharusnya institusi pemerintahan harus bisa menjaga jarak dengan orang-orang yang berpotensi maju di Pilkada 2024 bulan November mendatang,” kata Ketua JMM, Didi Suheri SE., M.Sos .

Terlebih, lanjutnya, Yana Suyatna bukan merupakan ASN atau pejabat Kabupaten Karawang yang merupakan wilayah kerjanya. Dan jika dikaitkan dengan prestasinya yang gemilang, Didi menuturkan, masih banyak narasumber lain yang memiliki prestasi yang sama dengan HR Yana Suyatna bahkan lebih, namun tidak ada kaitannya dengan politik.

“Lebih independentlah,” ucap Didi.

“Dimomen seperti ini saya pikir, para ASN jangan genit-genit, karena sangat rawan jadi bahan gorengan, sangat sensitif dan jangan terlalu mengambil langkah yang beresiko,” tandasnya.

Terpisah, Sekretaris Camat (Sekcam) Kecamatan Jatisari, Danilaga ketika dikonfirmasi terkait kehadiran HR Yana Suyatna, sampai berita ini diturunkan, belum memberikan jawaban.

Dilansir dari beritatandas.id, Sekretaris Camat Jatisari, Danilaga, mengundang
HR Yana Suyatna untuk hadir sebagai narasumber dalam acara Minggon Kecamatan Jatisari karena Dani Laga menilai prestasi HR Yana Suyatna yang gemilang.

” Kami ingin HR Yana Suyatna membagikan pengalaman dan prestasinya kepada masyarakat Kecamatan Jatisari. Harapannya, kita bisa mengimplementasikan keberhasilannya di sini,” kata Danilaga, sebagaimana dilansir dari beritatandas.id .

 

 

Reporter : Nina Melani Paradewi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments