Thursday, October 17, 2024
HomeDaerahTerendam Banjir Setinggi Dua Meter, Warga Tegal Luhur Memilih Bertahan

Terendam Banjir Setinggi Dua Meter, Warga Tegal Luhur Memilih Bertahan

Karawang – Onediginews.com – Sejumlah wilayah di daerah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, masih terendam banjir hingga ketinggian dua meter serta memutus akses jalan. Meski demikian warga tetap memilih bertahan di rumah-rumah mereka. Dengan alasan menjaga rumah dan harta benda mereka.

Dari pantauan Onediginews.com, Salah satu wilayah yang masih teredam banjir dengan ketinggian dua meter ini berada di Kampung Tegal Luhur, Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur.

Banjir  yang baru terjadi sejak satu hari lalu itu pun membuat akses jalan Desa terputus.

Petugas Gabungan dari Tni-Polri pun masih terus melakukan  evakuasi terhadap Warga yang ingin mengungsi ke luar wilayah.

Dan untuk warga yang masih tetap bertahan, Tim Gabungan juga tetap menyalurkan bantuan makanan siap saji serta sejumlah bantuan lain, menggunakan Perahu.

Banjir di Kecamatan Telukjambe Timur Ini juga terjadi di tiga titik wilayah lainnya.

Banjir disebabkan karena meluapnya Sungai Citarum dan Cibeet serta dampak dari limpasan Banjir di wilayah Desa Kalangligar Kecamatan Telukjambe Barat.

Warga pun berharap banjir bisa segera surut, dan meminta Pemerintah segera mencari solusi mengingat Banjir di wilayah ini merupakan Banjir tahunan. (Nina)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments