Monday, September 16, 2024
HomeBeritaTerima Audiensi PWI Bekasi Raya, Ini Pesan Kadiskominfo Kota Bekasi?

Terima Audiensi PWI Bekasi Raya, Ini Pesan Kadiskominfo Kota Bekasi?

KOTA BEKASI | ONEDIGINEWS.COM | Kepala Diskominfo Kota Bekasi, Robert Siagian mengharapkan hubungan yang harmonis antara pemerintah daerah dengan PWI Bekasi Raya. Hal itu disampaikannya saat menerima audiensi Pengurus PWI Bekasi Raya di ruang kerjanya, Jumat (06/09/2024).

Menurut Robert, peranan pers begitu penting dalam upaya memberikan informasi yang benar ke tengah masyarakat, guna memberikan masukan terkait pembangunan di wilayah Kota Bekasi.

Dikatakannya, dengan informasi yang benar akan melahirkan kondusifitas. Dan masyarakat pun mendapatkan pencerahan terkait persoalan yang tengah terjadi.

“Mengkritisi sebuah persoalan boleh. Tapi, harus juga mengedepankan etika dengan terlebih dahulu mengklarifikasi persoalan yang terjadi. Sehingga tidak menimbulkan kegaduhan,” kata Robert.

Sebab katanya, tidak sedikit berita yang disuguhkan media kadang menimbulkan penafsiran negatif dan cenderung menyalahkan. Karena tidak ada klarifikasinya.

“Ini perlu kita pahami bersama. Ke depan, bagaimana media memberikan informasi yang berimbang. Karena, kadang yang dituding jelek itu, pasti ada sisi baiknya,” katanya.

Ditambahkannya, dengan sinergitas ini, pihaknya sangat berharap dukungan penuh insan pers, terutama dari lembaga PWI Bekasi Raya, dalam upaya memberikan kontribusi membangun Kota Bekasi lebih baik lagi, lewat informasi yang dilakukan.

Sementara Ketua PWI Bekasi Raya, Ade Muksin yang didampingi Sekretaris, Lengkong, Wakil Ketua, Ewwy Widiansyah, L Budiarto dan Ketua PWI Peduli, Alfiyan, dalam kesempatan itu menyampaikan beberapa program kerja PWI Bekasi Raya ke depan.

“Kami sangat berterima kasih atas sambutan yang baik ini. Semoga silaturahmi antara Diskominfo Kota Bekasi dan PWI dapat membangun hubungan yang lebih baik, dalam memajukan Kota Bekasi,” kata Ade.

Saat itu Ade menyampaikan program yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, di antaranya Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) serta Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Ade berharap ke depan, Diskominfo dapat menjadi partner kerja dalam kaitan memberikan informasi setiap persoalan yang terjadi di Kota Bekasi. Sehingga masyarakat mendapatkan pencerahan. (Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments