Friday, October 18, 2024
HomeBeritaViral!, Adu Mulut Petugas Dishub Dengan Supir Ayam, Sebut Wartawan Hingga...

Viral!, Adu Mulut Petugas Dishub Dengan Supir Ayam, Sebut Wartawan Hingga Netizen Colek Bupati

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM |Viral di media sosial video seorang supir truk cekcok dengan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang.

Dalam video berdurasi tiga menit yang diunggah akun Instagram Karawang_Kekinian itu, diketahui, adu mulut terjadi gegara beberapa orang petugas Dishub Karawang memberhentikan sebuah mobil truk bermuatan ayam disekitar jalur arteri Karawang untuk menanyakan kelengkapan surat-surat mobil tersebut.

Supir truk menolak menunjukan kelengkapan surat-surat berkendaranya, jika para petugas Dishub Karawang itu (tampak dalam video nampak seorang sedang duduk dan dua orang lainnya berjaga di sisi jalan) tidak menunjukan surat perintah tugas (SPT) dari atasan mereka.

“Bapak minta suratkan (ketika mobilnya diberhentikan), SPT-nya mana, Perwira (atasan)-nya mana?, ayoo pada ngapain?,” kata sang supir sebagaimana dikutip dalam percakapan divideo tersebut.

Petugas pertama tersebut pun terlihat langsung berlalu, seketika mengetahui dirinya sedang divideokan oleh sang supir.

Tak cukup sampai disitu, supir truk pun memanggil-manggil seorang petugas lainnya yang sedang asik menjaga arus lalu lintas.

“Sini..sini…sini…pak…” panggil si supir, petugas kedua pun tampak meminta ijin kepada rekannya (atasannya) yang sedang duduk lalu bergegas mendekati sang supir.

“Ini memberhentikan saya ini ada acara apaan ini,” ucap supir truk lagi, yang langsung disahuti petugas Dishub tersebut, sambil menanyakan ijin si supir membuat video.

“Ini maksudnya apa pak, buat video ini ada ijinnya apa engga?, saya ini petugas, saya menanyakan surat-surat, kalau hidup ya sudah jalan lagi,” kata Petugas Dishub.

“Gak ada ijin, ini tempat umum pak, aturan dari mana??, buat bukti aja kok, sekarang saya tanya aturan dari mana. Dan memberhentikan saya ini, operasi apa, kalau memang operasi perwiranya mana?, bapak nyetop saya, saya juga mau bukti, SPT-nya tunjukin aja, muatannya kosong pak, ini ayam pak bukan barang berat dibawah 3 ton, susun delapan pak, SIM STNK ada, saya tunjukin kalau bapak juga menunjukan kepada saya,” ujar si supir lagi bersikukuh.

“Saya ngerti, disini bapak hanya berhenti dan tunjukan surat-surat kepada saya, hidup apa engga, kalau hidup lalu jalan lagi. Didalam ada didalam (SPT yang ditanyakan supir), sekarang saya nanya ke bapak, bapak ijin gak ambil video ini, wartawan aja mau bikin video mau bikin foto boleh,” ungkap petugas Dishub.

Unggahan video adu mulut ini pun sontak ramai menjadi perbincangan netizen didunia maya. Sampai berita ini diturunkan, sudah mendapat 1700an like dan hampir 130 komentar. Berikut beberapa komentar pedas netizen untuk Dishub Kabupaten Karawang ,

pandji_vale_soesanto : @dishubkrwkab Nih bapak petinggi dinas perhubungan karawang. Nih anggota kalian malakin apa gimana tuh?? Integritas itu. Tindak TEGAS. jgn apa2nya minta maaf, meresahkan masyarakat khusus nya SUPIR. cari uang yg halal dan berkah. Jgn berkedok seragam dinas

hartanto_okgut : Udah kebiasaan jalan lampu merah situ. Dan lampu merah pertigaan dari turunan Swis beli. Truk saya SDH bbrp kali lewat situ begitu. Surat lengkap tetep di minta kok. Uang kopi. Ya damai dengan dongkol. Semoga jadi pelajaran cari duit halal yg bener halal, jangan yg di halalkan kata2 ikhlas ya pak?

iqbal.ofiq : di tanyaundang² mah teu bisa jawab, aparat so paling benar, coba ieu kudu di kumaha keun pak @aep_syaepulohse oknum nu kieu, meresahkan para sopir

aadee_mulyanaa_ : Ngakak sih ko bikin video d tempat umum harus ada izin nya betul kata bapak sopir ny, mohon di tindak lanjuti @dishubkrwkab

 

Reporter : Nina Melani Paradewi

Sumber : instagram @karawang_kekinian

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments