Friday, October 18, 2024
HomeDaerahKolonel inf.Suyitno Kunjungi Ponpes Assabi'ul Hidayah Sosialisasi Program Citarum Harum

Kolonel inf.Suyitno Kunjungi Ponpes Assabi’ul Hidayah Sosialisasi Program Citarum Harum

Kolonel inf.Suyitno Kunjungi
Ponpes Assabi’ul Hidayah Sosialisasi Program Citarum Harum

Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi
Onediginews.com

DanSektor 20 Kol. Inf Suyitno S.I.P Paparkan Program Citarum Harum Di Giat Sosialisasi SubSektor 02 Cikarang Pusat
Sektor 20 Citarum Harum Lakukan Sosialisasi Program Citarum Harum kepada
Siswa/i Pondok Pesantren Assabi’ul Hidayah dan Masyarakat di Kp Pasirranji Rt 001/001 Desa Pasir Ranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Rabu, (26/08/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Aula Desa Pasirranji, yang di buka dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dengan mengedepankan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Bekasi.

DanSektor 20 Citarum Harum, Kolonel Infanteri Suyitno. S.I.P dalam kesempatannya memaparkan Program Program yang ada di Citarum Harum 2018-2025. Di antaranya tentang Pengelolaan Ekosistem yang merupakan proses pengelompokan, Pemanfaatan, dan pengendalian Ekosistem yang sesuai dengan potensi dan fungsinya dalam rangka penurunan laju kerusakan ekosistem Seperti Sumber Daya Air, Hutan dan Lahan, Keanekaragaman Hayati, Energi, Atmosfir, Serta Ekosistem Pesisir dan Laut, Paparnya.

Selain memaparkan terkait Ekosistem, DanSektor 20 juga menjelaskan tentang Program Prioritas Citarum Harum (Quick Wins). Rehabilitasi kawasan hutan dan lahan, termasuk alih profesi para perambah hutan, pengelolaan sampah domestik, pengendalian pencemaran dari industri, pengurangan jumlah KJA, menuju zero KJA, dengan kegiatan alih profesi melalui Culture Based Fisheries (CBF) di Waduk Saguling, Cirata Jatiluhur, serta penegakan hukum, merupakan Program prioritas Citarum Harum, Jelas DanSektor.

“Sosialisasi mengangkat kearifan lokal harus kita lestarikan, karena leluhur sunda sangat menghargai air, terbukti dengan hampir semua tempat di dahului dengan kata CI/AIR, maka dari itu mari kita bersama-sama menjadikan kembali sungai sebagai Serambi depan rumah kita”, Tutup DanSektor.

Sebelumnya, DanSektor memaparkan Program – Program Citarum Harum, dirinya menyampaikan profil dirinya kepada masyarakat yang hadir, sebagai pengenalan dan agar lebih dekat dengan masyarakat.

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Danki Citarum Harum sektor 20 Kapten Cba Romlih, Personel Posko Sektor 20 dan anggota Subsektor 2, Danramil 12/SB Kapt Inf Fatwanul, Kapolsek Cikarang Pusat AKP. Zaini Abdillah Zainuri S.Kom,S.I.K, Camat Cikarang Pusat Drs. Suwarto,MM, Ketua MUI Cikarang Pusat H.Abduloh Syafei, Ketua UPTD Puskesmas Cikarang Pusat – Dr Rozana, Kepala Desa Pasir Ranji Wardi Sunandar, Kepala Desa Pasir Tanjung Hj Maryam, Kades Sukamahi H.Ada Andrey, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama.

Kegiatan pun berjalan dengan tertib dan kondusif, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah .

(Heru)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments