Sunday, September 8, 2024
HomePeristiwaLaka Tol Cipali Kembali Memakan Korban, Satu Tewas

Laka Tol Cipali Kembali Memakan Korban, Satu Tewas

CIREBON- Kecelakaan diruas Tol Cikampek-Palimanan kembali tetjadi. Sebuah bus Sudiro Tunggal Jaya nopol AD 1469 CU terbalik di Km 177-800 setelah melintasi jalur.Penyebab kecelakaan diduga akibat sopir tidak bisa mengendalikan kemudi saat melaju dengan kecepatan tinggi dalam keadaan mengantuk.

General Manager Operation ASTRA Tol CIpali,Suyotno menerangkan awal kejadian bus Sudiro Tunggal Nopol AD 1469 CU dari arah Cikampek menuju Cirebon mengalami kecelakaan hingga terbalik di Km 177-800, sekitar pukul 09.30 WIB.

“Bus melaju dari arah Cikampek menuju Cirebon mengalami kecelakaan hingga terbalik,” kata Suyitno, Minggu (20/9)

Dia menerangkan diduga sopir bus mengantuk saat mengemudikan dalam kecepatan tinggi. Kendaraan melintas dari arah Cikopo menuju Palimanan, sesampainya di KM 177 arah Palimanan .Kendaraan menyebrang dari Jalur A (arah Palimanan) menuju ke Jalur B (arah Jakarta). Posisi akhir terbalik miring roda kanan di atas, kendaraan melintang menutup jalur B menghadap Selatan. Saat ini kondisi lalin sudah dapat dilalui 1 lajur,

“Diduga sopir mengantuk, saat melaju dengan kecepatan tinggi,”terangnya.

Akibat kecelakaan tersebut, kata Suyitno, Petugas ASTRA Tol Cipali sigap melakukan penanganan laka dengan mengevakuasi 14 orang korban luka ringan, 3 orang korban luka berat ke RS Mitra Plumbon, dan 1 orang korban meninggal dunia dievakuasi ke RSUD Arjawinangun, Cirebon.

“Satu orang meninggal dunia , 17 lainnya mengalami.luka berat dan ringan langsung dievakuasi ke RSUD Arjawiangun,” katany.

Peristiwa kecelakaan tersebut sudah ditangani petugas laka lantas Polres Cirebon.(red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments