Wednesday, September 18, 2024
HomePolitik- PilkadaPilkada Karawang Tetap Digelar, Tidak Ada Penundaan

Pilkada Karawang Tetap Digelar, Tidak Ada Penundaan

KARAWANG , – Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri menegaskan issu rencana penundaan Pilkada pada 9 Desember 2020, tidak ada relevansinya dengan proses tahapan yang sudah berjalan. Tahapan-tahapan Pilkada sudah dilalui oleh KPU Karawang, dan tetakhir pendaftaran calon kepala daerah (Cakada )

“Proses tahapan sudah pendaftaran bakal calon dan akan memasuki penetapan Bacalon. Termasuk pengambilan nomor urut Bacalon, dan masa kampanye segera digelar,” kata Acep Jamhuri, Selasa (22/9).

Pihaknya sudah rapat dengan KPU, Bawaslu, TNI ,Polri sebagai pengamanan dan tim Gugus Tugas Covid-19 Karawang menindaklanjuti Pilkada. Pasalnya tidak ada penundaan, karena prosesnya sekarang sudah berjalan, berdasarkan PKPU Pilkada itu harus tertib.
.
“Jadi nanti ditengah Pandemi Pilkada harus tertib, bagaimana skenario kampanye didalam ruangan atau dilapangan. Kemudian pembatasan jumlah masa berapa orang, aturannya sudah ada, nanti KPU yang mengundang kepada ketua timses dan ketua tim pemenangan, itupun nanti setelah penetapan calon,” ujar Sekda.

Lanjut Sekda, setelah calon ditetapkan dan disepakati bersama untuk sosialisasi menerapkan regulasi PKPU.
.
“Nanti kan sekaligus penetapan calon dan disepakati bersama aturan yang dibuat PKPU, kalau sudah disepakati semua harus hati-hati agar pemilu nya sukses, penanganan pandemi juga harus sukses, ekonomi harus sukses dan administrasi harus sukses,” pungkasnya. (red)
.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments