Friday, October 18, 2024
HomeWisataWabup Sumedang Soft Launching Wisata Alam Patambon

Wabup Sumedang Soft Launching Wisata Alam Patambon

SUMEDANG– Kawasan wisata alam Patambon Gunung Masigit Kareumbi Kecamatan Cimanggung diharapkan dapat menjadi destinasi andalan baru di Kabupaten Sumedang yang akan menarik minat para wisatawan.

Kawasan Gunung Patambon ini adalah salah satu kawasan hutan milik BKSDA, yang dimana harus terjaga kelestariannya, maka harus dilakukan observasi dan akan melaksanakan konservas untuk menyeimbangkan alam agar kita dapat bersahabat dengan alam.

“Tempat wisata ini memiliki potensi alam yang besar untuk dikembangkan, hanya saja akses menuju lokasi masih berliku dan sangat sulit. Oleh karena itu, selain perbaikan jalan juga nanti akan dibuatkan jalan alternatif menuju lokasi wisata,’kata Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan, saat memberikan sambutan pada acara soft launching Wisata Alam Patambon di Desa Cimanggung Kecamatan Cimanggung, dua hati lalu, Senin (14/9).

Wakil Bupati Sumedang mengaku sudah perintahkan Sekda dianggaran 2021 untuk menganggarkan infrastruktur jalan menuju tempat wisata Patambon ini. Karena akses jalan menuju lokasi wisata sangat penting dalam menarik wisatawan .

“Kalau sulit di perlebar coba dibuatkan jalan alternatif yang refresentatif,” ungkap Wabup.(Seni/ red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments