Friday, October 18, 2024
HomeDaerahWakil Ketua DPRD Subang Minta Karyawan PT Matsuoka Jalani Tes Swab

Wakil Ketua DPRD Subang Minta Karyawan PT Matsuoka Jalani Tes Swab

Wakil Ketua DPRD Subang Minta Karyawan PT Matsuoka Jalani Tes Swab

SUBANG – Onediginews.com

Lima karyawan PT Matsuoka yang berada di Dusun Kali Sumber, Kecamatan Patokbesi, Kabupaten Subang terpapar Covid-19.Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Subang, Lina Marliana meminta kepada Tim Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang bertindak cepat untuk antisipasi adanya penularan yang lebih banyak.“Kita meminta TGTPP COVID-19 Kabupaten Subang bisa bertindak cepat agar bisa menekan angka penyebaran Covid-19, di PT Matsuoka dan di Desa Ciberes Kec.Patokbeusi Khusus Kabupaten Subang,” ujar Lina, Sabtu (29/8).
Menurut Lina, berdasarkan keterangan TGTPP Kab. Subang, kasus Positif Covid-19 di Kecamatan Patokbeusi awalnya hanya 1 orang.
“Awalnya hanya 1 orang, terus jadi 2 orang, kemudian di tracing 6 orang terdekat dan hasilnya jadi 5 orang Positif di kecamatan patok besi,” ungkapnya.


Dikatakan Lina, yang positif Covid-19, diantaranya ada ibu hamil. “Ada juga karyawan pabrik Matsouka, dan yang positif Covid-19 dirawat di RS Ciereng dan RS Siloam serta RSUD Bekasi,” ucap LinamIntinya karena sudah ada yang kena positif corona, dikhawatir jadi kluster baru penyebaran Covid-19. Lina Marliyana berharap, Satgas covid 19 bertindak cepat untuk antisipasi agar tidak menjadi klaster baru.

“Untuk Keamanan Yang Memang harus dilakukan adalah Minta di-tracking dan diadakan test swab bagi seluruh karyawan dan keluarga karyawan” harapnya.
Ditegaskan Lina, untuk perusahaan yang tidak mengindahkan proptap kepada pihak terkait agar bisa bertindak tegas untuk menindaknya ujarnya Pula.

“Kalau tetep membandel, dan tetep

menjalan kan produksi, terlebih tanpa mengindahkan protap kesehatan, bila perlu minta untuk di tutup sementara,” pungkasnya. (Ekaps)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments